Minggu, 01 Desember 2013

Tips Memilih Model Kalung

Siapa yang tidak kenal kalung. Aksesori pemanis leher ini pada saat sekarang perkembangannya makin pesat, seiring dengan perkembangan dunia fashion yang memiliki penggemar yang makin banyak mulai dari usia muda hingga paruh baya. Memilih model kalung jenis apapun bukanlah hal yang sulit jaman sekarang, namun yang perlu diperhatikan dalam memilih jenis kalung adalah kegunaan, bahan, padu-padannya dengan jenis leher dan tipe busana atau outfit yang akan dikenakan. Pemilihan jenis model kalung yang salah akan menyebabkan penampilan seseorang menjadi tidak sedap dipandang mata, walaupun jenis bahan pembuatnya terbuat dari emas, mutiara ataupun platinum.

Memilih model kalung, tipsnya

Berikut ini akan disajikan tips memilih model kalung dan padu-padannya dengan jenis pakaian, suasana dan panjang leher seperti yang diambil dari beberapa sumber, yaitu:
  • Formal.
    Apabila hendak menghadiri suatu acara yang formal, kalung jenis princess dengan bahan emas atau mutiara dapat dipadu-padankan dengan outfit formal, sehingga terkesan anggun dan glamour.
  • Non formal.
    Kalung jenis opera atau bib, bisa digunakan dalam suasana non formal, seperti pada pesta ulang tahun atau sekedar jalan jalan santai dengan dipadu-padankan dengan outfit warna ceria. Sebaiknya pilih dari yang berbahan alam seperi kerang, batu atau kayu.
  • Leher pendek.
    Bagi yang memiliki leher pendek, kalung jenis matinee dapat dipilih dan dipadu-padankan dengan baju kerah terbuka atau kemeja dengan kancing atas sedikit terbuka. Hindari pemilihan chocker karena memberikan kesan seperti tidak mempunyai leher.
  • Leher panjang.
    Bagi yang memiliki leher panjang, memilih jenis kalung apapun akan tampak mempesona, yang perlu diperhatikan adalah jenis pakaian atau outfit yang dikenakan. Sebaiknya hindari pemakaian kalung jenis rope pada pakaian berkerah dan bercorak, karena akan membuat penampilan menjadi kacau.

0 komentar:

Posting Komentar